Selasa, 20 Agustus 2019

KIAT KLO LUPA NAMA TEMAN SENDIRI



 Sobat Blogger...

Barangkali mungkin kita pernah mengalami situasi dimana kita lupa terhadap nama seseorang bahkan orang yang mungkin baru saja kita temui beberapa waktu yang lalu. Dan untuk menanyakan namanya kembali tentu adalah suatu hal yang dianggap tidak sopan atau bahkan justru akan memalukan diri kira sendiri. Dalam hal ini Sobat nggak perlu takut jika sebenarnnya kita mudah lupa nama orang karena hal itu menjadi hal yang lumrah. Cobalah Cara jitu ini dalam bersikap ketika lupa nama seseorang Berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan ketika sobat menghadapi situasi tersebut dan bisa menghadapinya dengan santai dan terkesan elegan :


1. Minta Mereka Mendaftarkan Nomor Teleponnya Sendiri 
Terkadang Sobat akan malu untuk menanyakan nama mereka kembali hingga waktu selesainya percakapan. Untuk baru menanyakan nama mereka Bro N sis pasti sangatlah menyinggung lawan bicara kita, jika begitu buka buku kontak pada ponsel kita dan minta mereka mengisinya sendiri. Biasanya secara otomatis mereka akan memasukkan nama dan nomor telepon mereka.


2. Tanyakan Emailnya 

Biasanya email seseorang akan memiliki unsur nama mereka khususnya dalam dunia profesi. Jadi ini cara yang cukup mudah untuk mendapatkan informasi yang sobat inginkan, ini juga menunjukkan bahwa kita peduli dengan kontak mereka. Jikapun nama mereka tidak dicantumkan biasanya ada unsur-unsur yang dapat menjadi topik pembicaraan. Jadi tidak ada salahnya sobat mencoba cara sederhana ini.


3. Melihat Kartu Nama 
Pada dunia bisnis, kartu nama itu sangatlah sering diberikan begitu seseorang bertemu dengan lawan bicara mereka. Ini mungkin adalah cara tidak langsung yang paling mudah untuk dilakukan namun bagaimana jika sobat tidak mendapatkan kartu nama mereka? Jika begitu coba berikan kartu nama kita karena biasanya jika orang yang sobat temui mempunyai kartu nama maka mereka akan melakukan hal yang sama juga terhadap kita.


4. Kreatif 

Kita tahu cara paling cepat dan mudah adalah langsung menanyakan lagi nama lawan bicara kita namun terkadang hal ini dapat membuat orang itu merasa tersinggung. Jika begini kasusnya maka kreatiflah saat sobat bertanya jangan langsung dengan terang-terangan mengakui kita lupa nama orang yang baru sobat temui tersebut. Sebagai contoh  bisa menanyakan nama mereka namun begitu mereka menjawabnya sobat bisa beralasan bahwa yang ditanyakan adalah nama belakang, mungkin untuk ditaruh di kontak ponsel atau lainnya. (Biassss Aee....... dasar Keong pikun)








5. Memperkenalkan Seorang Teman 



Hal pertama yang dapat dilakukan saat seseorang berkenalan tentu adalah memperkenalkan nama mereka sendiri. Kita dapat memanfaatkan hal ini dengan memperkenalkan seorang teman ke orang yang ingin Anda ingat kembali namanya, dan mereka sendirilah yang akan melakukan formalitas sebagaimana seseorang baru bertemu pertama kalinya. Kali ini pastikan Anda menyimak baik-baik begitu orang terkait memperkenalkan dirinya sendiri ke teman Anda. Sebelumnya pastikan teman yang Anda bawa ini juga belum pernah bertemu dengan orang itu.


6. Belajar Untuk Mulai Mengingat Nama 

Jika hal ini sudah menjadi kebiasaan yang sudah sangat sering Sobat  lakukan maka ada baiknya kita mulai belajar untuk dapat mengingat nama orang yang baru di temui. Biasanya alasan utama mengapa seseorang lupa dengan nama orang yang baru ditemui adalah karena mereka tidak fokus, cobalah untuk lebih fokus daripada memperhatikan bahasa tubuh sobat sendiri. Cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah mengulang nama lawan bicara Anda begitu mereka memperkenalkan diri, ini terbukti membantu Anda dapat mengingat nama lebih baik.







7. Jujur Saja
Cara terakhir serta tercepat adalah dengan berkata jujur dan menanyakan kembali nama lawan bicara kita. Pada umumnya orang-orang akan mengerti bahwa untuk mengingat nama begitu baru bertemu tidaklah mudah dan suka terjadi, namun pastikan Sobat cukup sopan dan minta maaf atas kesalahan tersebut sehingga tidak ada perasaan tidak nyaman yang berlebih.

Jadi itulah beberapa tips yang bisa Sobat gunakan untuk bersikap jika kita lupa dengan nama seseorang yang baru pertama kita temui.

Demikianlah Sobat Blogger sekalian Tip yang bisa M@s Letterno berikan tentunya semuai itu nggak mudah diambil sebagai langkah yang paling tepat dong , tentunya semua itu Sobat sesuaikan dengan Kondisi saat itu, Tempat atau daeram mana kita berada saat itu, dan yang paling penting siapa lawan bicara kita saat ini... CEWEK ATAU COWOK, TUA ATAU MUDA,CUANTIK/GUANTENG ATAU JELEK/JUELEK BUANGET.......























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...