Senin, 29 Juni 2020

DIBALIK TOURING NMAX53 BANDUNG - PANTAI JAYANTI

Alhamdulillah usai sudah touring Nmax53 satu hari full ke pantai jayanti cidaun-cianjur , setelah melalui berbagai jalan yang berliku dengan route: Bandung-Cimahi-Soreang-Ciwidey-Naringgul-Cidaun-Pantai Jayanti Cianjur -Pangalengan-Banjaran-Bandung- dan akhirnya sampai juga di Cikadut Hari sabtu ceria (27 Juni 2020).
Kami berangkat dari Sangkuriang 17 Bandung(Team Bandung) sekitar jam 07.00 Wib berawal cuma 12 motor Nmax dan kemudian bergabung dengan rekan2 team Seputaran Cimohai di pertigaan Leuwigajah Cimahi yg sudah menunggu ada sih sekitar 20 Nmax dibawah pimpinan Mas Bro Dwi Yanu dengan X-Max putihnya kemudian lanjut menuju titik kumpul di Sabilulungan Soreang yg disana telah dengan sabar menunggu Pak Ketua Nmax53 Bro Name Jalil plus para para kancanya sekitar 17 Motor jadi total sekitar 47 Motor kita siap Gaspooll touring Nmax53 melalui jalur soreang-ciwidey, sepanjang perjalanan diciwidey kami sambil menikmati pemandangan kebun teh yang menghijau serta jalan yang naik-turun..kebetulan route jalannya yang cukup baik serta didukung dengan cuaca yang cerah pada saat itu membuat kami bisa menikmati perjalanan yang kurang lebih 5 jam dari kota bandung.






Mungkin bagi sebagian orang objek wisata pantai jayanti merupakan pantai yang masih asing, tidak sepopuler pantai pangandaran di ciamis dan pelabuhan ratu di sukabumi, karena ketidak populeran itulah kami team Nmax53 mau beragkat kesana dan penasaran ingin menikmati suasana pantai dan indahnya pemandangan sepanjang perjalanan menuju lokasi.




Dipantai jayanti kita dapat menikmati pantai yang cukup indah dan sebenarnya disana juga kita dapat menginap dipenginapan yang cukup terjangkau sih itu klo kita ingin berlama2 disana seperti niatnya Bro Andre Prapto setelah lihat si kaos merah saat istirahat sambil menikmati segelas kopi dan hangatnya pisang goreng. Hanya yg sedikit disayangkan sich ketika main-main disekitar pantai kami masih menemukan sampah -sampah yang cukup mengganggu pemandangan. Jujur hal demikian yang membuat kami tidak nyaman saat menikmati makan siang bersama Ikan bakar yg sebelumnya didahului dg panasnya Popmi plus bakso sih seperti yg dilakukan Bro Wiji dan Bro Edi he..he..he dan yang harus menjadi perhatian pemerintah setempat dalam mengelola objek wisata yang sebenarnya cukup bagus untuk dikunjungi ditambah juga yang perlu menjadi perhatian adalah pengelolaan tempat berjualan supaya lebih dirapihkan lagi.


Nah bagi Bro and Sis sekalian yang berminat mengunjungi pantai jayanti cidaun-cianjur jangan ragu-ragu lagi, silahkan segera berkunjung kesana pada saat liburan. Supaya lebih menikmati perjalanan saya sarankan memakai sepeda motor secara bersama-sama dengan rekan-rekan anda. Ada beberapa alternatif jalan yang bisa dilalui selain via ciwidey seperti yang kami lalui, bisa dari cianjur kota, bisa dari garut-pameungpeuk-ranca buaya-jayanti. Silahkan pilih route jalan sesuai dengan lokasi tempat tinggal anda.














Baca Selengkapnya.................

Senin, 14 Oktober 2019

SEKILAS TENTANG AIR TERJUN " OENESU " KUPANG




Kalau kita perhatikan  baik-bain disini terlihat Keunikan dari air terjun Oehala Soe karena adanya sebuah tingkatan yang mungkin dapat membedakan dengan air terjun lainnya yang ada di Indonesia. Dari setiap tingkatan atau lapisan yang ada, terdapat kolam-kolam yang terbentuk secara alamiah sehingga banyak dimanfaatkan pengunjung untuk berenang maupun berendam.




Air yang mengalir di dalam kawasan wisata alam ini pun banyak mengandung kapur. Saat musim hujan, volume air yang ada di Air Terjun Oenesu sendiri sangat berlimpah. Walaupun begitu, kondisi air yang ada di kawasan ini pun tetap jernih. Sementara ketika musim panas, airnya tak pernah kering meski tak sebanyak musim hujan.

Walaupun saat M@s Letterno dkk berkunjung tidak terlalu tepat waktunya yaitu saat musim kemarau yg puanjang sehingga curah air terjun sedikit berkurang namun tak urung menambah keseruan suasana karena Keikut sertaan si Cuantik Okta dan si Guendut Kang Dederuk.....

Dengan keindahan alamnya yang dimiliki, sebagai orang yang memilki hobi fotgrafi tentunya mampu memanfaatkan kondisi alam yang ada di air terjun ini untuk mendapatkan hasil gambar yang memuaskan. Banyak spot-spot indah yang memiliki karakteristik alam yang cukup mengesankan apabila lo bisa menemkan momen-momen tersebut.
Mulai dari kondisi air terjunnya yang menyegarkan, hingga suasana hutan-hutan yang ada di kawasan air terjun ini juga menjadi sebuah spot-spot fotgrafi yang patut untuk lo manfaatkan. Belum lagi dengan gazebo-gazebo yang diperuntukan untuk lo bisa istirahat sejenak bisa menjadi penambah dalam lo memburu gambar yang berkualitas.
Belum lagi ditambah dengan rindangnnya pepohonan besar dan tinggi. Deru suara air akan membuat lo mendapatkan sensasi terapi alam gratis loh. Tentunya buat lo yang ingin menghilangkan rasa penat lo karena aktivitas keseharian yang padat, lokasi ini pun bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat.






























Baca Selengkapnya.................

Kamis, 10 Oktober 2019

Sekilas waktu di "GUA KRISTAL"

Ceritanya begini, ini dulu nenek moyang mereka untuk bikin kebun yang luasnya sampai laut dan gua yang ada di kebun itu digunakan sebagai salah satu sumber mata air ketika musim panas tiba.
Air yang ada di dalam gua dulunya digunakan oleh warga setempat sebagai salah satu sumber air" minum. Bahkan bagi yang ingin meminum air dari gua ini, mereka tidak boleh berbicara saat masuk ke sana.

Terlepas dari benar atau tidak cerita tersebut, gua ini memang memiliki keindahan luar biasa yang sayang jika dilewatkan. Jadi, jika kamu ke Kupang, jangan lupa mampir ke Gua Kristal
Dulu gua ini juga menjadi tempat persembunyian pasukan Jepang dan untuk menyimpan barang-barang mereka.
Uniknya, karena di dalam gua dihiasi berbagai stalaktit dan stalagmit yang warnanya bening, maka gua ini akhirnya dinamai Gua Kristal.
“Dulu memang batu-batu yang ada di dalam gua menyerupai kristal, bening-bening kalau kena cahaya. Cuma karena banyak pengunjung yang datang dan minta batu tersebut, akhirnya habis semua batu di sini.
Memang saat masuk kita harus dipandu oleh kuncen setempat yg kita sebut Abah Jay ( Jayadi ), awalnya sih sedikit ngepet juga saat mau turun karena selain sedikit terjal juga licin bahkan kita disarankan lepas sepatu/sandal cuma Pak Niko(Driver kita) saja yg dg gagahnya turun masih pakai sepatu PDLnya sampai2 Om Hedrit aja ciut utk turun saking cemennya Kalee...
























Tadinya M@s Letterno juga urung mau turun tapi karena si Cuantik Okta aja turun yah terpaksa dweh turun juga daripada-daripada... Ntar jadi bahan ledekan Kang Megan sama Kang Dederuk dimes nanti...
Tapi Bro setelah sampai dibawah ternyata..... Sungguh menakjubkan pokoknya nyesel deh klo nggak nyebuuuur.....
Baca Selengkapnya.................

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...