Rabu, 14 November 2012

Merangsang Semangat Kerja

Sobat Blogger.......
Apakah hidup Sobat bersemangat atau bergairah? Puas dengan pilihan yang sudah sobat ambil dalam kehidupan dan karier Sobat?

Tidak sedikit orang beranggapan bahwa, semangat dan bekerja tidak dapat dicampur.


Dalam hal ini sebagian besar dari Mereka bahkan berpikir, kita bekerja iu tuntuk hidup dan cari makan. Bukan
untuk memberi makan jiwa kita.

Jelas, pendapat tersebut keliru.


Pada kenyataannya, semangat dan kehidupan adalah hal pokok yang harus
diprioritaskan. Dengan semangat yang tinggi, bakat kita termotivasi. Semangat / Gairah merupakan suatu karunia dan yang terpenting dengan semangat akan membuat Sobat Blogger menjadi "siapa diri Anda". Semangat Sobat adalah kekuatan dan enerji sobat sendiri. semangat merupakan bagian dari diri kita yang memotivasi untuk melakukan apa yang ingin kita lakukan.

Yang jadi masalah saat ini , tidak sedikit orang mengabaikan semangat mereka pada saat
harus memilih dalam karier. Stres karena deadline dan bermacam-macam keadaan di kantor yang menimbulkan kekesalan, membuat kita mulai mengabaikan gairah. Tetapi, gairah murni tetap ada dalam diri kita dan kadang memang harus digali dan dihidupkan kembali.


 Caranya?

1. Melihat  Masa Lalu

Salah satu cara yang paling bagus untuk mengidentifikasi semangat nyata kita adalah dengan memikirkan hidup kita, Terutama mengingat masa kanak-kanak dan mengidentifikasi hal-hal yang Anda sukai. Apa yang membuat Anda sangat gembira? Apa yang dapat  Sobat peroleh dengan mudah?

Coba, deh Sobat Blogger ingat-ingat kembali hal-hal yang disukai waktu masa sekolah
atau permainan favorit saat kecil dahulu. Jika gemar main boneka, mungkin Sobat menyimpan bakat terpendam yang menunggu saat yang tepat untuk ditampilkan. Begitu Sobat dapat mengidentifikasi kegemaran tersebut, maka Sobatpun tahu bagaimana memanfaatkannya. Sebagai contoh, orang yang senang tampil dapat menemukan peluangnya dengan bekerja sebagai presenter, pembicara. Ingat, gairah kita terpampang di depan kita!

2. Identifikasi Impian


Jika ingin menggali semangat, Kita perlu mengidentifikasi "mimpi" kita.
Buatlah daftar hal-hal yang sangat ingin dilakukan, hal-hal yang kalau Sobat lakukan tidak akan merugikan bagi Anda. Jelas, dalam hal ini Sobat Blogger  harus berani menghadapi tantangan-tantangan yang ada. Mungkin Sobat bermimpi menjadi penari terkenal. Dengan demikian, Sobat akan termotivasi untuk mengikuti kursus menari .
 Jangan lupakan catatan daftar mimpi kita dan jangan pernah membayangkan bahkan berpikir " Itu tidak mungkin" karena dengan mempunyai mimpi, kita akan termotivasi untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

 
3. Cari Peluang

Coba ambil katalog kursus, lihat kursus apa yang ditawarkan dan beri
tanda pada bagian yang menarik buat Sobat. Beri kesempatan pada diri sendiri untuk mengikuti kursus yang Sobat minati. Bila tertarik pada seni, ikuti kursus mengenai seni. Bila ingin jadi fotografer, ikuti kursus mengenai fotografi dan lain sebagainya, Lakukanlah sesuatu sesuai dengan minat kita. Apakah itu menari, menyanyi, menulis, musik, olahraga atau bidang tehnologi. Sobat Blogger harus berani untuk melakukan dan mencoba sesuatu yang baru.

4. Bangun Dunia & Gaya Hidup

Setiap orang harus berani melakukan hal-hal yang memotivasi dirinya
dan yang memberi ilham. Setiap manusia punya pembawaan sejak lahir, demikian juga halnya dengan Semangat. Semangat merupakan suatu benih dari dalam diri kita. Jika semangat ini tidak digali, maka bakat yang ada dalam diri kita tidak akan pernah tumbuh. Tetapi jika semangat itu digali dan dikembangkan di lingkungan yang sesuai, Sobat akan sukses dan menjadi orang seperti yang Sobat Blogger idam-idamkan.
 

Memang dalam hal ini perlu waktu untuk menggali semangat dan mengembangkannya. Yang diperlukan adalah kemauan untuk mengembangkannya. 

" Hidup ini bukanlah suatu latihan." Diri kita  sendirilah yang dapat membuat hidup kita bahagia atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...