Minggu, 10 April 2011

Agar Anak Jago Matematika? Makan Coklat Saja !

Cokelat merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi Anda. Cokelat biasa dijadikan kudapan. Selain rasanya yang enak, ternyata cokelat punya manfaat lain lho!

Sebuah penelitian dilakukan di Universitas Northumbria, Newcastle, Inggris, mengatakan bahwa cokelat bermanfaat untuk meningkatkan daya fikir otak.Penelitian itu dilakukan dengan 30 orang sukarelawan.

Pertama-tama, mereka dibagi menjadi 3 grup untuk mengitung mundur angka antara 800 dan 999 yang dihasilkan oleh komputer. Hasil yang didapat menunjukan bahwa proses hitungan lebih cepat dan lebih akurat setelah mereka diberikan minuman hot chocolate.

Penemuan juga menunjukkan bahwa sukarelawan tidak lelah saat melakukan penghitungan ketika sebelumnua mereka diberikan minuman cocoa. Meskipun pertanyaan diajukan pada mereka terus menerus selama satu jam, konsentrasi mereka tidak pecah. Wow!

Flavanols adalah kandungan dalam cokelat yang berada dibalik keajaiban-keajaiban tadi. Flavanols  sekumpulan bahan kimia yang disebut polyphenols, yang bertugas untuk meningkatkan aliran darah ke otak sehingga meningkatkan konsentrasi seseorang.
 
 Meskipun flavanols juga ditemukan di dalam sayur dan buah-buahan namun didalam cokelat terkandung flavanols dalam jumlah yang besar. Terutama pada dark chocolate. Yummy!
 
Tapi dalam hal ini orang tua akan dihadapkan oleh problema masalah deng  " GIGI " si buah hati  terutama dalam penampilannya , oleh karena itu kita sebagai orang tua harus lebih peduli lagi akan kedisiplinan sib uah hati untuk membiasakan diri Menggosok gigi sebelum tidur karena klo hal ini kita abaikan maka jangan salahkan "Coklat " klo gigi sibuah hati kita  OMPONG yang diawali dengan gejala atau tanda-tanda sebelum terjadi penanggalan gigi .
 
Sumber : wolipop.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...