Senin, 08 Januari 2018

KEUNIKAN TAMAN SAFARI 2 ( PRIGEN )


Sobat Blogger.......

Setelah puas berwisata di kota Malang maka tujuan kami selanjutnya adalah Taman Safari Prigen Indonesia atau lebis sering disebut Taman Safari 2 ( Taman Safari 1 di Bogor sedangkan Taman Safari 3 di Bali ) klo ini berada di desa Jatioro kabupaten pasuruan provinsi Jawa Timur. Wisata ini menyajikan berbagai jenis satwa yang berasal dari dalam negeri dan luar negeri. Ada yang berasal dari Asia, Afrika dan Amerika. Wisata Taman Safari Prigen ini, Tepat berada dibawah pegunungan Arjuno. Tak heran jika pengunjung datang kesini selain di manjakan dengan berbagai jenis satwa yang di biarkan liar, Bisa melihat pemandangan alam yang memukau. Dan merasakan hawa dingin pegunugan. Selain itu di wisata ini, Selain itu Juga disini  Menyajikan berbagai wahana permainan.

Akses jalan menuju ke wisata ini cukup mudah, Bisa di lewati dengan berbagai kendaraan. Hanya saja sepanjang  menuju ketempat ini. Jalannya naik dan ada beberapa belokkan yang sangat tajam. ketika kamu masih di perjalanan. Inilah kesempatan kamu bisa sepuasnya melihat berbagai keindahan alam yang menajubkan. 

Sepanjang menuju kesana Sobat akan menemui para penjual buah buahan dan sayur sayuran yang berjejer di jalan raya. kita bisa beli salah satu dari para penjual ini.  Ini maksudnya untuk persiapan memberi maskan kepada hewan hewan yang ada di dalam tempat wisata Taman Safari prigen pasuruan nantinya. Karena jika ketika kita sudah ada di dalam tempat wisata. Sobat akan di hampiri berbagai jenis satwa yang dibiarkan liar di dalamnya, dengan kita membawa makanan yang kita beli dari luar tadi maka akan bisa memberikan langsung kepada satwa yang menghampiri kita.

Sobat Blogger.....
Untuk biaya tiket masuk di sini, Kemarin kami beruntung dapat diskon ( 5 orang bayar 4 saja ) dengan naik mobil pribadi berisi lima orang tapi Cuma bayar empat orang saja. Lalu jumlah kami di hitung petugas. kami di suruh membayar Rp.340.000 . Sebenarnya untuk tiket masuk ada Tiga pilihan paket wisata. Yakni Tiket Rusa (Reguler), Tiket Badak (Terusan), Tiket Gajah (Terusan Unlimitid). Masing masing tiket memiliki fasilitas yang berbeda sesuai dengan standartnya.

Setelah urusan pembayaran selesai kami di berikan gelang berwarna hijau. Mungkin kami kemarin masuk ke tiket rusa, Maaf agak sedikit lupa masalahnya  hehehe. kamu bisa lihat di gambar yang menujukan harga tiket masuk ketaman Safari Prigen Indonesia di atas yang bersumber dari Safariprigen.com.











Kekurangan masuk disini dengan menggunakan mobil pribadi  adalah tidak ada guide yang menjelaskan asal usul atau nama nama satwa secara detail dan jelas selama dalam perjalanan . Hanya saja  kamu bisa berhenti sesuka hati. Untuk keperluan mengambil gambar. Menikmati pemandangan yang menawan Dan perlu di ketahui, Kamu hanya boleh mengambil gambar  atau beraktivitas lainnya hanya di dalam mobil tidak di perbolehkan keluar mobil karena hewan hewan yang ada di sini dibiarkan liar tanpa ada pembatas.


Nah ini salah satu satwa yang menghampiri kami. Lalu saya teringat, Disalah satu tulisan ada sebuah himbaun yang bertuliskan " Mobil rusak di Tanggung sendiri" hehehe. Jadi ya harus hati hati ketika dihampiri satwa yang agak buas. Misal terjadi sesuatu, Mungkin pihak terkait hanya bilang "Mobil Rusak di Tanggung Penngunjung. Ada berbagai banyak jenis binatang yang ada di Taman Safari Prigen Indonesia ini, diantaranya ada Unta,Zebra,Badak, Buaya, Sapi Afrika, Beruang afrika, Rusa dan sebagainya. Satwa satwa yang ada di sini tidak hanya berasal dari lokal saja melainkan ada yang dari Asia, Afrika dan Amerika, Seperti yang telah saya ulas di paragraft awal awal tadi. Namun sayangnya saya tak bisa untuk menjelaskan mengenai keterangan tentang satwa yang ada disini secara detail. Pokoknya seperti itulah binatangnya hehehe."

Setelah berpuas puasan, Bercengkrama dengan satwa di dalam mobil pribadi dengan rute yang sudah ditata sangat apik sekali. Muter-muter didalam area binatang ini selama kurang lebih 45 menitan. Selanjutnya kita bisa bermain main dan beristirahat di area yang sudah disediakan oleh pihak Taman Safari Prigen Indonesia ini.
Ada banyak sekali wahana bermain untuk kategori anak anak remaja dan orang dewasa. Pokoknya lengkap, Semua bisa menikmati wahana permainan yang ada di sini.

Diantaranya, Safari Water World, kamu bisa bermain di wahana air Pirate Ship park, Gigantic Water Slide, Angkor wat dan Crocodile. 
Amusement Park ada lebih dari 23 wahana permainan tersedia seperti Roller Coaster, puri Misteri, Bom Bom Car, Bom-bom Boat, Rio Bravo, sepeda layang dan sebagainya. 
Kalau kamu suka tantangan ada  Safari Paintball. dan Baby Zoo, Kamu bisa mengabadikan moment spesial kamu dan merasakan kedekatan dengan bayi-bayi lucu satwa yang ada disini.











































Karena kemarin kami berkunjung kesana bertepatan dengan hari Jumat maka kebersamaan kami sekeluarga terpotong oleh kewajiban kami ( M@s Letterno , Om Heri dan Jagoanku Dhimas ) untuk melakukan " Sholat Jumat " dahulu sedangkan Cintaku Salshabila ditemenin Ibunya asyik makan Mie Baso di Kafe samping Masjid tempat kami sholat Jumat.
Setelah istirahat makan siang kami semua melanjutkan menyaroni wahana pertunjukan Ketangkasan Singa laut dan Lumba-Lumba.

Puas melihat pertunjukkan lumba-lumba, kemudian melanjutkan lagi untuk melihat pertunjukkan burung dan dilanjutkan Pertunjukan Harimau....

















Selesai melihat pertunjukkan burung, kami langsung menuju ke pertunjukkan berikutnya yaitu Journey To The Temple Of Terror. Pada pertunjukkan ini ada banyak efek-efek mengejutkan. Seru sih sebenarnya, tapi sayangnya sama dengan di pertunjukan yang ada di Taman Safari 1 Bogor dimana selama menikmati pertunjukan ada peraturan " DILARANG MEMOTRET ATAUPUN MENDOKUMENTASIKAN PERTUNJUKAN "






                                     





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...