Minggu, 08 Mei 2011

Hari Pertama Masuk Kerja ? Ini Tipsnya agar Sukses

Meskipun berpindah-pindah tempat kerja bukan hal baru lagi, tapi tetap saja, hari pertama kerja di kantor baru terasa menyeramkan. Anda pasti bertanya-tanya lingkungan kerja dan seperti apa karakter orang-orang di kantor baru Anda.

Daripada membuat kesimpulan-kesimpulan sendiri, lebih baik Anda menyiapkan diri di hari pertama kerja. Berikut ini beberapa tips yang harus Anda ketahui saat menjadi karyawan baru.

Tidak datang terlambat
Untuk menghindari datang terlambat, di hari sebelumnya sebaiknya Anda melakukan percobaan datang ke kantor. Hitung jarak dan kondisi jalan di jam kerja Anda. Sehingga Anda bisa memperkirakan waktu tempuhnya.

Busana profesional
Meskipun Anda bekerja di perusahaan yang tidak memiliki banyak aturan soal pakaian, namun tetap saja harus menjunjung nilai kesopanan. karena sebagai  karyawan harus tampil profesional. Hindari menggunakan kaos, kemeja berkerah rendah dan juga sandal jepit.

Pasang senyum
Dengan senyuman, Anda sudah dinilai sebagai orang yang ramah.  beramah tamah dengan rekan kerja boleh saja, tapi jangan mengumbar kehidupan personal di tempat kerja. Karena Anda belum mengetahui betul karakter rekan kerja Anda.

Minta tugas
Segeralah meminta atasan menjelaskan tugas kerja Anda. Jangan malu untuk bertanya jika Anda belum memahaminya dan catat semua informasi yang ada.

Bawa makan siang
Anda pasti belum mengetahui seluruh lokasi kantor dan juga belum mengatahui situasi dan karakter rekan kerja. Jadi, pastikan Anda membawa makan siang sendiri untuk berjaga-jaga jika tidak ada yang mengajak Anda makan siang atau rekan kerja lainnya sedang berada di luar kantor.

Nah yang terakhir adalah siapkan mental untuk pulang agak lambat.... khan aneh dong klo pegawai baru pulang mendahului he he he he Apa Kata Dunia and Orang2 Nanti ?

Artikel Terkait.
1.  Kiat Sukses membangun karir 
2.  Cara Mengatasi Konflik di Tempat Kerja  
3.  Mengatasi Bad Mood di Tempat Kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...