Unik, Ada Bra Terbuat dari KayuBarang-barang unik ini merupakan hasil kreasi dari usaha kerajinan yang sudah ditekuni Barata sejak 2005. Meski sangat diminati, terutama wisatawan mancanegara, aneka kreasi menarik pria 42 tahun ini ternyata berawal dari ide sederhana.
Untuk bahan pembuatannya, Barata mengaku tidak terpaku pada satu jenis kayu. Hampir seluruh jenis kayu digunakan untuk membuat aneka kerajinan, mulai kayu pohon mangga, jambu, jati, dan sebagainya. bahan yang diguanakan berasal dari satu kayu gelondong utuh yang kemudian dipahat.
Tidak mudah membuatnya karena diperlukan ketelitian dan kecermatan. Sebuah bra yang memiliki ketebalan dua milimeter, misalnya, harus teliti memahat karena jika salah, pastilah karya akan gagal total dan harus mengulangnya dari awal.
Tak ayal, paling cepat satu karya diselesaikan dalam waktu minimal tiga hari-satu pekan. Bahkan untuk kreasi sebuah baju, waktu yang diperlukan bisa sebulan. Mahalnya harga sebanding dengan barang yang dihasilkan. Sebuah bra dibanderol antara Rp350 ribu hingga jutaan, tergantung motif dan kesulitannya. Anda tertarik memilikinya?

Sumber : msn.com