Senin, 23 Juli 2012

JADIKAN " GALAU " MENJADI LEBIH KREATIF

GALAU!!! Yah, kata yang sekarang ini lagi menjamur dikalangan remaja. Taukah sobat apa itu "GALAU"?? Galau adalah sebuah perasaan tidak enak (hati, pikiran maupun perasaan) yang ada pada pikiran karena kita bingung entah karena masalah cinta, masalah pekerjaan ataupun masalah lain yang memaksa kita untuk memilih sesuatu sehingga membuat kita bingung dan membuat emosi kita menjadi labil. Sebenarnya galau ini tidak hanya ngetrend dikalangan remaja, karena tidak hanya remaja yang mempunyai masalah. Orang tua maupun anak-anak sekarang ini sudah banyak juga yang terserang sindrom galau. 

Namun jika dilihat dari psikologinya “GALAU” ialah Sebuah keadaan dimana kejiwaan seseorang yang memiliki rasa kurang percaya pada sahabat-sahabatnya. Dengan kata lain, saat ia memiliki sebuah masalah (lebih cenderung kepada hal percintaan) orang tersebut tidak mempercayai saran-saran dan keberadaan orang-orang terdekatnya, cenderung lebih mencintai kesendirian, kesakitan dan ketersesatan, merasa tidak (kurang) diperhatikan atau dicintai oleh orang-orang di sekitar, mencari perhatian dan merasa patut di kasihani dengan melakukan aktifitas “update status” pada situs jejaring sosial dengan kalimat-kalimat yang bermakna sakit hati dan kekecewaan, tidak percaya sepenuhnya pada rencana TUHAN.

Kata galau menjadi tren dikalangan remaja saat ini, hampir disetiap situs jejaring social membicarakan tentang kegalauan dengan update status  Seperti “ lw tau ga sihh hidup w tuh galau tanpa lw”, atau “ kemana aja sih lw ko ga bisa dihubungin, gw tuh GALAU tau ga?.” Dan lain sebagainya. Tampaknya virus galau telah menyebar ke seluruh negeri ini khususnya pada para remaja walaupun tidak bisa dipungkiri virus galau ini juga dapat menyerang orang yang sudah dirasa cukup matang dalam urusan percintaan.  Terkadang orang yang sedang mengalami “galau” tidak ingin melakukan aktifitas apapun, seperti malas untuk makan, malas mandi, malas mengerjakan tugas  dan malas untuk melakukan kegiatan lainnya, yang mereka lakukan hanya terus memikirkan seseorang yang membuatnya “galau”.

Tetapi ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merubah kegalauan dari hal yang negative menjadi sesuatu hal yang positif. Salah satunya dengan mengapresiasikan kegalauan itu kedalam sebuah tulisan, seperti Puisi, Artikel dan mungkin bisa diceritakan melalui sebuah Cerpen, agar hal tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain dan bisa menjadi sebuah pelajaran dalam hidup. Selain itu dari hasil pemikiran yang sedang galau bisa juga dibuat lirik lagu yang kemudian dipadukan dengan permainan alat music dan akan menghasilkan sebuah karya yang bisa dipublikasikan ke khalayak ramai.

Ada beberapa cara untuk mengatasi rasa GALAU.
1. Beribadah dan Berdoa lah kepada Tuhan, ketika kita dihadapkan dengan suatu masalah, maka tempat mengadu yang paling baik adalah Tuhan.
2. Pergi Ketempat yang ramai, galau membuat kita  seakan-akan merasa sendiri dan menganggap bahwa tidak ada seorangpun yang bisa mengerti apa yang sedang dirasakan, maka untuk mengatasi kegalauan itu pergilah ketempat yang ramai, bagi wanita mungkin shooping adalah pilihan yang tepat untuk menghilangkan rasa galau.
3. Olahraga, dengan olahraga selain menghilangkan rasa galau juga dapat membuat tubuh menjadi sehat.
4. Melakukan aktifitas yang disukai dan juga bermanfaat untuk orang lain, misalnya seorang mahasiswa yang menyukai  anak-anak dan mempunyai kemampuan untuk mengajar ketika galau ia pergi ketempat belajar anak-anak jalanan untuk membantu anak-anak itu belajar.
5. Berhenti untuk mendengarkan music yang berirama sedih, karena efek dari mendengarkan music  yang berirama sedih sangat besar terhadap seseorang yang sedang mengalami kegalauan, maka apabila mendengarkan music yang berirama sedih kegalauan yang tadinya berada di level  1 akan meningkat ke level 10.
6. Banyak Bercermin, maksud nya adalah coba tanyakan pada diri sendiri apakah anda sudah berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.
7. Makan cokelat, karena Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.
8. Bermain games,  cara yang satu ini agaknya lebih sering dilakukan oleh orang-orang yang sedang mengalami kegalauan khususnya pada kaum adam yang hobi sekali dengan permainan games, dan tak sulit untuk melakukan hal ini karena sekarang ini teknologi semakin canggih sehingga games mudah ditemui  dimana pun, baik di handphone, komputer/laptop, atau Playstation dan lain-lain.
9. Menonton film atau acara komedi, tontonan yang ini terbukti ampuh untuk menghilangkan rasa galau, ketika sedang sedih jangan sekali-kali mencoba untuk menonton tayangan drama, karena bukan mengusir rasa galau tapi malah justru membuat galau semakin menjadi-jadi apalagi ketika didalam drama tersebut ada adegan percintaan yang membuat kita merasa iri. Maka tayangan yang pas adalah komedi, tidak sulit untuk menemukan tontonan yang seperti itu karena sekarang ini banyak sekali tanyangan komedi yang dipertontonkan disetiap stasiun televisi, dari stand up comedy dan lain-lain.
10. Bagi anda yang hobi menyanyi, karaokean adalah cara yang paling tepat untuk menghilangkan rasa galau, selain menghilangkan rasa galau juga dapat menyalurkan bakat menyani kalian.
11. Tidur
Perlu sobat ketahui, selain membuat tubuh segar dan bugar tidur juga bisa loh menghilangkan rasa galau yang menghinggapi perasaan kita. Coba saja saat sobat sedang galau lakukan hal ini, alhasil ketika bangun perasaan akan lebih tenang dan nyaman.
Nah itu die tips and trik menghilangkan galau yang aku ambil dari DISINI dan sudah melalui proses editan sesuai dengan tips yang aku rasa aku banged.. Silahkan sobat coba agar sobat dapat terhindar dari sindrom galau yang amat sangat menyiksa..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...