Minggu, 11 Desember 2016

DICUEKIN OLEH TEMEN........ EMANG ENAK ?????



Sobat Blogger.....
Apakah lo ngerasa hidup lo udah kekurangan temen? atau temen lo banyak yang nggak peduli atau nyuekin lo baik dalam bentuk apapun itu? Jangan khawatir, sob, gue punya solusinya. Oke, gue merasa seperti ngucapin slogan produk obat penumbuh bulu.
Setiap orang pasti merasakan yang namanya "dicuekin" oleh seseorang atau kelompok. Contoh kecilnya, kebanyakan orang justru banyak mantengin gadgetnya ketika suasana ngumpul lagi sepi atau berada sama orang yang belum dikenal. Termasuk gue.







Sekarang, gue mencoba untuk merubah kebiasaan buruk itu. Perubahan itu semakin gue rasain dampak positifnya. Gue coba nggak sesering mungkin nge-check notif-notif yang masuk di gadget gue, biar suasana ngumpul itupun jadi ramai alias sosialisasi yang sebenarnya.
"Emang, cuma itu yang lo lakuin, Coy?"
Masih banyak yang lainnya, kok. Daripada berlama-lama langsung aja yes~



1. Jadilah yang Menyapa Duluan
Pepatah bilang, lebihbaik tangan diatas daripada tangan dibawah. Sama halnya kayak sapa-menyapa, lebih baik sapa duluan daripada disapa duluan. Gue sih orangnya nggak enakan kalau nyapa duluan, rasanya gimna gitu. Malu aja kalau biasanya yang nyapa duluan merasa kalau kita memang butuh diperhatiin. Nggak enak kan kalau orang nganggep kita manja. Makanya, mulailah sapa duluan.
Malah yang lebih miris, lo ingin temenan sama dia, tapi lo sendiri malu untuk nyapa dan kenalan.

2. Bicara yang Penting dan Secukupnya
Cool itu penting, paling tidak untuk menutupi kelakuan lo yang sebenarnya. Itung-itung untuk mengehemat energi baterai dalam tubuh lo. Jangan sampai cepat lowbat dan bocor, harga baterai baru sekarang udah mahal.










3. Ikutan Tertawa
Ikutan tertawa aja walau lucu nggak lucu, yang penting asal kelewat gila aja. Terkadang jadi munafik bisa mendekatkan teman, walau itu nantinya akan menjadi musibah. Ketawa untuk sekedar ingin kenalan aja, biar orang tau kalau kita itu orangnya easy going. Siapa tahu teman baru yang awalnya dari ketawa palsu, bisa jadi teman sejati sampai lo tua. Nah lho.






4. Dengerin Apa yang Mereka Bicarakan
Dengerin dan menyimak adalah salah satu sikap respect, kembali lagi mau munafik atau nggak. Dengerin aja apa yang dia bicarakan, siapa tahu dapat pengetahuan baru dan menilai apakah dia itu bisa jadi temen baik atau bukan dari cara dia ngomong.




5. Tinggalin Tongkrongan
Dari cara-cara diatas kalau temen baru lo masih cuekin lo, tinggalin aja tongkrongannya. Itu menandakan kalau lo nggak cocok dengan mereka. Cari kenalan baru lagi, perbanyak teman. Itulah makanya kalau cari teman itu memang susah ketimbang nyari musuh. So, jangan menyerah!




Sobat Blogger...

Itulah point-point dari gue jika lo dicuekin teman baru atau menghadapi situasi di tongkrongan yang baru semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...