Rabu, 01 Januari 2014

Pendidikan khusus Litbang Pertahanan RI

Pusdiklat Jemenhan sebagai salah satu sumber penyiap tenaga analis kebijakan pemerintah di bidang manajemen pertahanan, peka terhadap perkembangan tantangan manajerial pada skala makro dan mikro. Pusdiklat Jemenhan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang manajemen pertahanan bagi calon pemimpin, pimpinan 
dan staf di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI 

Badiklat Kemhan dengan bangga memanggil para Prajurit Terbaik dan PNS terbaik serta terpilih sebagai Embrio Komoniti Peneliti dari hasil penyaringan / seleksi yang begitu ketat dilakukan oleh Biro Kepegawaian Kementerian Pertahanan Republik Indonesia berdasarkan :

“ Surat Perintah KabadiklatKemhan Nomor : Sprin/2289/IX/2013 tanggal 9 September 2013 Tentang Perintah menyelenggarakan Kursus Manajemen Penelitian dan Pengembangan Tk. Muda Pertahanan Angkatan XII TA. 2013 “.

             








Kapusdiklat Jemenhan selaku Inspektur Upacara telah membuka dengan resmi Pendidikan dan Pelatihan Susjemen Litbang Tk.Muda Han Angkatan XII dan Susjemen Litbang Tk.Pertama Han Angkatan XI T.A. 2013, pada hari Kamis tanggal 12 September 2013 pukul 09.00 WIB.

1.     Susjemen Litbang Tk.Muda Han Angk. XII, diikuti oleh 40 (empat puluh) orang Peserta, terdiri  dari:

       a.  Kemhan                            =   8 orang
       b.  Mabes TNI                        =   6 orang
       c.  TNI AD                              = 17 orang
       d.  TNI AU                              =  1 orang
       e.  TNI AL                               =  5 orang
       f.   Badan Intelijen Negara    =  2 orang
       g.  Lemhannas RI                  =  1 orang

       Dalam kesempatan ini yang ditunjuk selaku Ka Kursus Susjemen Litbang Tk. Muda Pertahanan adalah  Kolonel Inf. Martono, Widyaiswara Madya Susdiklat Jemenhan dan yang mendapat kehormatan sebagai Ketua Senat adalah Letkol Ctp Drs. Sugiyantoro Nrp. 32515 yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglog Setdittopad TNI AD yang didalam kegiatan sehari-hari didampingi oleh Tim Penasehat yang handal yaitu Letkol Laut (E) Rully Savry W Nrp. 11762/P Jabatan Kasi Lab Senum Labinsen Dislitbangal dan Letkol Laut (T) Prihantoro Nrp. 12197/P Jabatan Danden 1 Satlap II Satintal Bais TNI
   




Adapun dalam kegiatan selama pendidikan ini para serdik akan dibekalai dengan 
materi kuliah sebanyak: 458 Jampel@ 45 menit. Dan Kelas yang digun akan adalah 
Kelas B Gedung Laupase Malau Pusdiklat Jemenhan.

       Sedangkan Mess tempat tinggal untuk Peserta didik yang digunakan adalah 
Mess J.D.Prasanto dan Muhartono.
.
2.    Susjemen Litbang TK.Pertama Han Angk.XI T.A. 2013, diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang Peserta, terdiri dari:

       a.  Kemhan               =   1 orang
       b.  Mabes TNI            =   6 orang
       c.  TNI AD                  = 14 orang
       d.  TNI AU                  =   3 orang
       e.  TNI AL                   =   6 orang

     

Dalam kesempatan ini yang ditunjuk selaku Ka Kursus adalah Penata III/c Riska Riskawati S.S., M.Pd., Widyaiswara Muda Pusdiklat Jemenhan.

Jumlah Rincian Materi Pelajaran: 455 Jampel@ 45 menit.
Kelas yang digunakan adalah Kelas D Gedung Laupase Malau Pusdiklat Jemenhan.
Mess untuk Peserta yang digunakan adalah Mess JD.Prasanto dan Mess Muhartono.

Pada kesempatan tersebut Kapusdiklat Jemenhan selaku inspektur Upacara membacakan amanat Kabadiklat Kemhan bahwa Diklat ini bertujuan menyiapkan dan membekali para peserta untuk memiliki pengetahuan dan pengembangan sistem Pertahanan Negara serta mampu berpikir strategis dalam mendayagunakan industri Pertahanan Nasional, berdasarkan kepentingan penelitian pengembangan dan teknologi terapan, yang selanjutnya berorientasi kepada kepentingan Pertahanan Negara.

Agar tujuan Diklat dapat tercapai, diharapkan peserta Diklat dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin, dengan melakukan yang terbaik selama mengikuti Diklat ini. Jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar para peserta Diklat senantiasa diberi petunjuk dan bimbingan, sehingga dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan berhasil.



Dalam kursus singkat ini diharapkan pula  agar nantinya Serdik lulusan Susjemen Litbanghan Tk. Muda XII ini kelak dituntut untuk bisa segera melakukan perubahan, sejalan dengan keinginan Pemerintah yang didalamya adalah Kementerian Pertahanan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan potensi SDM yang profesional pada bidangnya. untuk itu lembaga pendidikan berpesan, jadikan Diklat yang telah diikuti ini sebagai tonggak perubahan secara nyata dan menyeluruh, khususnya terhadap pola pikir dan pola tindak sebagai Aparatur negara, dan sebagai Leader di satuan masing-masing. Setelah kembali ke kesatuan haruslah bekerja dengamenjadi landasan bagi serdik untuk mengembangkan kompetensi diri.























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...