Senin, 12 November 2012

Figur Peminpin KPK Idaman


Sobat Blogger.....
KPK atau yang kita kenal sebagai Komisi Pemberantasan Korupsi, adalah komisi yang dibentuk pada tahun 2003 untuk mengatasi, menanggulangi dan memberantas korupsi di Indonesia. Komisi ini didirikan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Menurut Jack Bologne; latar belakang seseorang melakukan tindak pidana korupsi terdiri dari 4 penyebab yaitu:

* Corruption by Need: Kecilnya gaji pegawai pemerintah, perlakuan diskriminatif.
* Corruption by Greed: Terus memperkaya diri karena sifat keserakahannya.
* Corruption by Opportunity: Seseorang melakukan tindak korupsi karena adanya kesempatan, dikarenakan lemahnya ketertiban hukum.
* Corruption by Expose: Seseorang akan terus melakukan korupsi selama hukuman yang diberikan kepada mereka tidak membuat mereka jera.











Dilihat dari sejarahnya, Korupsi di Indonesia sudah ada dari era pra-kemerdekaan, budaya korupsi yang dilatarbelakangi oleh motif kekuasaan, kekayaan & wanita yang menjadikan kerajaan-kerajaan para pendahulu kita yang pernah berjaya runtuh karena sering terjadinya perebutan kekuasaan. Bangsa Portugis, Spanyol & Belanda pun ikut menularkan budaya korup di tanah air, kita semua mengetahui bahwa runtuhnya VOC karena tindakan korupsi yang merajarela dalam tubuh organisasinya.

Demikian juga pasca kemerdekaan, dari masa orde lama, orde baru, hingga era-reformasi sekarang ini, KORUPSI sudah menjadi budaya bangsa Indonesia. Segala upaya pun dilakukan oleh Pemerintah dari masa orde lama hingga sekarang ini, berbagai lembaga pun di bentuk untuk PEMBERANTASAN KORUPSI mulai dari Paran, Operasi Budhi, TPK hingga yang sekarang ini KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

KITA SEDANG MELAWAN RATUSAN TAHUN BUDAYA JELEK YANG MENDARAH DAGING DI BANGSA INDONESIA.


Andai aku menjadi ketua KPK, memang tidak mudah melakukan PEMBERANTASAN KORUPSI, tetapi di balik itu semua, terdapat negara-negara tetangga & sahabat yang berhasil melawan korupsi, sebut saja China, Singapura bahkan negara penjajah kita yakni Belanda yang kini perekonomiannya maju pesat.

Andai aku menjadi ketua KPK, nothing is impossible;

* Aku akan belajar dari para pendahulu kita, menelaah bagaimana mereka bisa gagal/sukses.
* Aku akan belajar dari para negara tetangga & sahabat yang sukses melawan korupsi, mencuci bersih Perekonomian dan politik Demokrasi.
* Memperkecil faktor penyebab seseorang menjadi koruptor, ketertiban & ketegasan hukum yang akan membuat jera para koruptor.
* Mengawasi sistem Birokrasi, Administrasi negara, menutup semua akses terjadinya tindakan korupsi.
* Mengawasi aset pejabat negara, men-cctv semua laporan & segala kegiatan yang memungkinkan terjadinya praktik korupsi.
* Aku akan tidak mengenal siapa pun para koruptor termasuk saya sendiri, Pejabat tinggi, atau penguasa, tidak ada solidaritas bagi mereka.

Andai aku menjadi ketua KPK, Tidak ada yang tidak mungkin walau;

* Suatu saat peluru kaliber menembus dada.
* Bom rakitan atau granat meledak di pangkuanku.
* Binatang buas menerkam,

Karena aku selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Penguasa, memohon petunjuk & perlindungan-Nya. Merangkul mahasiswa & Masyarakat memohon dukungan & kerjasama mereka. Tombak perjuangan kita tegakkan, demi rakyat & bangsa kita dan demi keturunan kita nanti.
Demi ...... NKRI yang harus kokoh dan slelalu sama-sama kita sayangi dan Banggakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...