Jumat, 08 April 2011

Mengapa kaum HAWA lebih mudah meminta maaf ketimbang kaum ADAM

imgSatu lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan yang berhasil ditemukan dalam penelitian. Ternyata, perempuan lebih memiliki perasaan bersalah.


Perasaan bersalah dimiliki oleh laki-laki juga perempuan. Namun jika seringkali laki-laki dianggap kurang peka, bahkan cuek walau sudah melakukan kesalahan. ternyata, laki-laki tak mudah merasa bersalah. oleh karena itu maka didalam kehidupan ini lebih sering Wanita yang mau meminta maaf ketimbang Pria.

Sebuah penelitian terhadap laki-laki dan perempuan dilakukan di Spanyol. Dari penelitian itu terbukti, pria-pria berumur 25-33 tahun memiliki tingkat rasa bersalah yang rendah.

Hal itu berbanding terbalik dengan perempuan. Perempuan sejak usia remaja hingga usia senja memiliki tingkat rasa bersalah yang sama dan lebih tinggi dari laki-laki. Mereka lebih peka dan sensitif.

Jelas tingkat sensitifitas laki-laki akan mulai bertambah ketika usianya menjelang tua. Mau tahu mengapa rasa bersalah perempuan lebih kuat? Ternyata sensitifitas sosial penyebabnya. perempuan merasa lebih dituntut untuk memiliki kepekaan lebih dari laki-laki. Alasan psikologis justru tak berpengaruh banyak.


Jadi Intinya adalah .........

"Perasaan Bersalah Perempuan Lebih Besar Ketimbang Laki-laki "   

Sumber: wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...