Minggu, 10 April 2011

Mau Kurus? Ayo Santap Lemak

imgKelebihan berat badan atau obesitas merupakan hal yang menyebalkan. Ribuan orang melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badannya. Padahal menurut penelitian, lemak tubuh bisa dilawan dengan lemak. Lho?

Sama halnya dengan kolesterol, lemak juga ada yang baik dan ada yang jahat. Dan lemak baik dapat melawan lemak jahat untuk menyeimbangkan suhu tubuh serta menurunkan berat badan.

Berdasarkan tiga penelitian berbeda di Amerika, Finlandia dan Belanda yang dikutip Mr. Letter"no menunjukkan efek lemak baik dapat mempengaruhi metabolisme dan menurunkan berat badan. Bukan itu saja, dalam pengembangan pengobatan obesitas di sekitar lemak dapat juga mengobati diabetes.

Lemak baik sendiri berwarna kecoklatan sedangkan lemak buruk berwarna putih dan kuning. Lemak baik kebanyakan disimpan pada  leher dan di bawah tulang selangka. Lemak jahat berkonsentrasi di sekitar pinggang, untuk menyimpan kelebihan energi dan melepaskan bahan kimia yang mengontrol metabolisme.

Satu grup peneliti dari Joslin Diabetes Center, Harvard Medical School dan 3 rumah sakit di Boston mengamati sekitar 2000 pasien yang didiagnosa dengan berbagai masalah kesehatan.

Dua grup lainnya mengamati pasien dalam jumlah yang lebih sedikit. Kelompok tadi awalnya ditempatkan di ruangan bersuhu sedang kemudian setelah dua jam, mereka dipindahkan ke ruangan bersuhu lebih dingin yaitu 17 derajat celsius.

Dari penelitian tersebut terbukti bahwa lemak baik dengan warna kecoklatan dapat mengurangi lemak pada orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan. Tak hanya itu, untuk orang-orang yang berusia lanjut, lemak baik dapat membantu proses pembakaran kalori serta meningkatkan suhu tubuh di lingkungan yang dingin.

Dalam penelitian juga disebutkan bahwa perempuan memiliki lebih banyak kandungan lemak baik. Dan Lemak dalam tubuh perempuan lebih aktif dibanding laki-laki.

Sayangnya para peneliti belum bisa mengubah lemak baik itu menjadi sebuah obat khusus untuk diet. Namun mereka memberi pilihan lain. Menurut mereka mengkonsumsi pil berisi protein dapat membantu melepaskan sel lemak dan membakarnya menjadi energi.

Sumber : wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...