Jumat, 15 April 2011

Katakan " TIDAK " pada ECSTASY

Ecstacy atau dengan nama kimia 3,4 metilendioksimetamfetamin (MDMA), memiliki beberapa sandi seprti X, XTC, M, AKA, Ice, Drug dll. Pil ini mampu membuat pemakainya melantai semalam suntuk di diskotek. Akan tetapi di balik itu terdapat efek sampingan yang sangat serius dan membahayakan jiwa si pemakainya.

Efek Sampingan Minor:
Relatif sering dan pada umumnya singkat: midriasis,fotofobia,kepala pusing, neafsu makan menurun, mual, kram perut, disre, berkeringat, napas cepat, palpitasi dan tremor, gigi bergetar, otot kaki kaku (trismus) dan susah tidur.



Efek Serius:
Efek ini berupa dehidrasi, kolaps, hiperpireksia, kejang, kerusakan otot, gangguan pembekuan darah, gangguan kardiovaskuler, gagal ginjal akut, asidosis metabolik, hipertensi,nyeri dada, halusinasi yang tidak enak, agitasi, panik, paranoia, kecelakaan, hingga kematian.

Reaksi Tertunda:
Terjadi setelah pemakaian: keleleahan dan kaku otot (beberapa hari setelah pemakaian tunggal), hepatotoksik, berat badan menurun (akibat nafsu makan menurun dan heperaktivitas, depresi, psikosis, keruasakan otak (neurotoksik).

Efek sampingan lain oleh kandungan kontminan dari ecstacy buatan industri gelapyang 3,4 metilendioksiamfetaminnya tidak murni dan membahayakan tubuh karena bersifat karsinogenik. Hal itu misalnya bisa merusak organ hati, ginjal, jantung, paru-paru, otak, kromosom, atau janin. Beberapa kasus kematian yang terjadi terutama akibat dari overdosis.

Sumber : Tipharmonis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...