Sabtu, 30 April 2011

Andai Gairah Bekerja Telah Hilang

Bekerja menjadi tidak menyenangkan jika karyawan tidak lagi mencintai pekerjaannya. Situasi ini bisa berdampak langsung pada pekerjaan.

Lalu apa yang harus Anda perbuat jika Anda sudah tidak lagi excited dengan pekerjaan Anda? Seperti dikutip eHow, berikut ini kiat-kiatnya.

Ambil cuti
Berikan diri Anda waktu istirahat beberapa saat dengan mengambil cuti. Biarkan diri Anda istirahat dan berpikir jernih. Setelah pikiran dan tubuh lebih segar, Anda mungkin akan kembali memiliki perspektif yang berbeda dan pikiran yang jernih untuk membuat keputusan yang tepat.

Renungkan apa yang menjadi masalah Anda
Ada banyak alasan mengapa Anda tidak menyukai pekerjaan Anda. Salah satunya mungkin Anda tidak menyukai atasan, rekan kerja yang menyebalkan, gaji yang terlalu kecil atau pekerjaan yang tidak lagi menantang. Apapun alasannya, ketika sudah mengetahui apa yang membuat Anda tidak bahagia, Anda dapat memulai membuat perubahan.

Membuat keputusan
Setelah berpikir dan akhirnya mengetahui apa yang membuat Anda tidak bahagia, artinya Anda mulai dapat mengatasi situasi. Mungkin sudah saatnya juga bagi Anda untuk mencari pekerjaan baru.

Lakukan perubahaan perencanaan keuangan
Ketika Anda sudah merasa bosan dan sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan pekerjaan. Anda memerlukan tambahan uang untuk berjaga-jaga, sebaiknya mulailah untuk menabung dan memangkas pengeluaran.

Carilah pekerjaan baru
Bila setiap memulai aktivitas kantor Anda tidak lagi bersemangat, bisa jadi Anda sudah merasa tidak nyaman dengan lingkungan. Jadi jangan tunda lagi, mungkin inilah saat yang tepat untuk mencari pekerjaan baru.

Hindari mengeluh
Jika Anda sedang berbincang dengan atasan atau rekan kerja hindari mengeluhkan bahwa Anda mulai membenci situasi di kantor. Jika Anda lakukan, maka daftar kesalahan Anda semakin bertambah.

Sumber : wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...