Jumat, 24 Juni 2011

Agar Terhindar Dari Hubungan Tidak Sehat

Memang tidak ada hubungan sempurna dan bebas dari konflik. Tapi hubungan asmara seharusnya menjadi bagian kehidupan yang menyenangkan dan menyehatkan.
Hubungan asmara yang sehat harus mengembangkan sikap saling menghargai, percaya dan jujur. Selain itu satu sama lain harus saling mendukung, dapat berkomunikasi dengan baik dan adanya kasih sayang. Jika Anda tidak banyak mendapatkan hal-hal tersebut, kemungkinan besar Anda sedang menjalin hubungan yang tidak sehat.

Anda dapat menghindari hubungan yang buruk dan tidak menyenangkan , ada beberapa hal yang harus ditanamkan dalam diri agar terhindar dari hubungan yang tidak sehat tersebut :

Peka terhadap intuisi
Kerap kali intuisi membawa kebenaran. Jika peka terhadap intuisi dan mau mendengarkan kata hati, maka akan membantu Anda melawati situasi yang buruk. Jika kata hati Anda mengatakan ada sesuatu yang tidak baik tentang si dia, mungkin ini sebuah tanda kecil yang tidak boleh Anda hiraukan.

Jangan mau diperlakukan tidak baik
Merasa diperlakukan tidak baik? Segeralah ambil sikap. Jika si dia tidak mau mendengarkan Anda, tidak memberikan dukungan dan sama sekali tidak mau berkorban, maka hubungan seperti ini tidak akan memberikan Anda kebahagiaan. Jangan ragu untuk membicarakan pada kekasih. Jika si dia tetap berlaku buruk setelah berkomunikasi, jangan takut untuk meninggalkannya. Tanamkan pada diri bahwa Anda pantas untuk mendapatkan yang terbaik.

Tidak masalah menjadi single
Sadar bahwa menjadi single lebih baik dibanding berpacaran dengan orang yang kurang tepat adalah sikap terbaik. Sikap ini akan menyelamatkan Anda dari hubungan yang tidak sehat.

Dengarkan sahabat dan keluarga terdekat
Mereka dapat melihat hubungan Anda dari perspektif yang berbeda. Mereka juga bisa menangkap kebahagiaan atau pun ketidakbahagiaan Anda. Dengarkanlah jika orang-orang terdekat mengatakan si dia tidak baik untuk Anda, sehingga Anda dapat meninjau kembali hubungan asmara.

Sumber : wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...