Rabu, 06 April 2011

4 Tipe Teman Ini Perlu Dijauhi

Saat dua sahabat berkonflik. (Foto: Sheknows) 
Mantan teman ibarat memilih asupan nutrisi yang baik untuk tubuh. Semakin banyak teman positif yang Anda miliki, maka hidup Anda pun semakin tenang dan nyaman. Jadi, berhati-hatilah memilih teman sebelum Anda terkontaminasi sifat negatif yang memperburuk karakter diri.

Kehadiran teman sedianya untuk menciptakan keceriaan dan kehangatan. Tapi apa jadinya ketika teman yang seharusnya menyuntikkan semangat positif dan arena untuk berbagi justru memberikan dampak negatif bagi Anda? Sebelum hal tersebut terjadi, sebaiknya bersikaplah selektif dalam memilih teman.

Berikut ini empat tipe teman yang perlu Anda jauhi adalah

Teman yang memberi pengaruh Buruk

Teman-teman yang membantu Anda tumbuh secara positif dan menghindarkan Anda dari ketakutan adalah teman yang patut untuk dijadikan sahabat. Sebaliknya, teman yang selalu mencoba dan mendorong Anda melakukan keputusan yang tidak baik merupakan teman yang perlu dijauhi. Jika Anda selalu menemukan diri dalam keadaan mabuk setiap hari, sementara besok harus beraktivitas kembali, mungkin sudah saatnya untuk berhenti mengenalnya.

Teman yang selalu mengeluh

Teman ini tidak pernah bisa melihat sisi cerah dari sebuah kehidupan. Setiap kali dia bertemu Anda, selalu saja keluhan yang diutarakannya. Baik keluhan tentang pekerjaan, keluarga, kehidupan dan sebagainya. Setiap manusia tentu memiliki liku masalah masing-masing dalam kehidupannya. Sesekali mengutarakan kekesalan atau keluhan atas ujian hidup yang sedang menimpa tidaklah masalah, tetapi jika hal tersebut berlangsung secara konstan dan terus-menerus tentu bakal berimbas negatif pada Anda sendiri. Jadi, berhenti menemuinya atau menerima teleponnya.

Teman yang tidak mau mengalah

Apapun yang Anda lakukan, dia tak pernah ingin mengalah dan selalu berusaha untuk melakukannya lebih dari Anda. Menjalin pertemanan dengan orang seperti itu hanya membuat semangat Anda terkungkung. Persahabatan berarti selalu berbahagia atas keberhasilan orang lain dan tidak mengatakan bahwa Anda-lah yang lebih baik, lebih cepat atau lebih pintar. Jika teman Anda tidak bahagia dengan kesuksesan yang Anda raih, berarti dia bukan teman terbaik.

Teman yang sok tahu

Beberapa orang kerap merasa sok tahu segala hal dan selalu memberitahu kepada Anda bahwa cara dialah yang lebih baik. Jika Anda mengenal teman seperti ini sebaiknya berhati-hatilah. Saran darinya memang bisa sangat membantu, tetapi ketika seseorang tersebut justru membuat Anda seolah-olah tidak tahu segala hal, maka dia bukan tipe teman yang baik. Apalagi dia tidak benar-benar ingin membantu Anda dan hanya merasa bahwa dialah yang lebih cerdas dari Anda.
BAGAIMANA DENGAN " TEMAN TAPI MESRA " ??????

Sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...