Selasa, 15 Maret 2011

AIRSOFT GAME bersama BLACK EAGLE SHOOTING CLUB Banda Aceh

Airsoft Game adalah permainan “menembak” dengan menggunakan unit-unit mainan (toys) Airsot Gun atau Air Electronic Gun yang ber FPS rendah (sekitar 350 FPS/Feet Per Second). Jenis permainan ataupun unit-unit mainannya ini belakangan semakin populer di seantero Nusantara sebagai kegiatan “olah raga” atau Outbond yang digemari orang berbagai usia serta profesi.

Walaupun demikian harus diakui bahwa kegiatan ber-Airsoft mungkin belum bisa menjangkau seluruh kalangan sosial dalam masyarakat. Ini disebabkan karena harga dari unit-unit permainan Airsoft Gun dan Air Electronic Gun masih lumayan tinggi. Sekitar 1,5 Juta Rupiah sampai 5 Juta rupiah untuk yang buatan China, atau sampai belasan juta untuk produk pabrikan Jepang, Amerika dan Eropa. Belum lagi kelengkapan permainan seperti peluru-peluru keramik (yang biasa disebut BB), perlengkapan pendukung dan lokasi permainan yang harus selalu dikoordinasikan dengan aparat keamanan setempat sebelum bermain, juga persyaratan Administrasi atau seabreg prosedur ketat yang lain.



Di Banda Aceh, ibukota Provinsi Aceh Indonesia, seiring dengan situasi keamanan yang semakin kondusif, Airsoft Game juga menjadi kegiatan alternatif bagi para penikmat petualangan dan outbond. Berbagai Klub Airsofter Lokal secara sporadis terbentuk untuk mewadahi orang-orang yang berminat terhadap kegiatan Airsoft Game. Diantara sekian banyak klub Airsofter seperti NAD ( Nanggroe Airsoft Detachment ), CiA Club ( Cibiawak Airsofter Club ), Z.Co ( Z-Company ) ada sebuah klub bernama BLACK EAGLE SHOOTING CLUB (BESC).


Sesuai namanya, BLACK EAGLE SHOOTING CLUB (BESC) sebetulnya adalah sebuah Klub Menembak dan Berburu yang bernaung dibawah kepengurusan PERBAKIN ACEH berdasarkan sebuah surat keputusan sekretariat. Namun karena kebanyakan pengurus adalah penggemar Airsoft Game, maka Klub yang “dikomandani” oleh Mike Armando ini kemudian menjadikan Airsoft Game sebagai “suplemen” kegiatan klub yang bersifat rekreatif (semacam ekstra kurikuler menurut Adie Black Eagle, pengurus inti Klub BESC).


Dalam hal Airsoft sendiri BLACK EAGLE SHOOTING CLUB (BESC) pernah ditunjuk oleh Panitia Hari Jadi Kota Banda Aceh 2010 untuk menyelenggarakan sebuah perlombaan Tactical Shooting Game menggunakan Airsoft gun dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banda Aceh pada tahun 2010 silam. Momentum ini cukup sukses dengan hadirnya beberapa unsur Muspida Kota Banda Aceh sebagai peserta. Selain itu, momentum yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Pistol Kesatuan Peralatan Kodam IM ini sekaligus dimaksudkan oleh para pengurus BLACK EAGLE SHOOTING CLUB (BESC) untuk memperkenalkan kegiatan ber-Airsoft Game kepada khalayak umum, terutama di kota Banda Aceh.





Bagi anda penikmat kegiatan Airsoft di Kota Banda Aceh yang membutuhkan informasi tentang kegiatan suplemen Airsoftgame dari BLACK EAGLE SHOOTING CLUB (BESC) dapat menghubungi Wakil Ketua ( Zaldy Black Eagle ), Sekrertaris ( Adie Black Eagle SF ) atau Bagian Hukum/Humas ( Mara Black Eagle ) Klub tersebut pada hari kerja. Sedangkan untuk kegiatan biasanya dilaksanakan pada hari minggu dan hari-hari libur lainnya.

Email kontak Sekretariat BESC: adie.blackeagle@gmail.com
Phone (CaLL ONLY/NO SMS): +62819 739 55091
Sumber : Jogjaicon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...