Kamis, 14 Oktober 2010

Milah Abraham Batal

Syahadat Ulang Pengikut Milah Abraham Batal

Bireuen - Ikrar syahadat pengikut aliran Milah Abraham yang dinyatakan sesat, dibatalkan. Awalnya pemerintah Bireuen akan mensyahadat kembali puluhan pengikut itu di Mesjid Besar Peusangan Matanggeulumpang Dua, Sabtu (9/10)

Massa yang telah menunggu prosesi ikrar syahadat sejak pagi sudah berdatangan ke lokasi. Rencananya pukul 10.00 WIB, pihak MPU Kabupaten Bireuen mensyahadatkan para pengikut ajaran Milah Abraham. Namun sampai pukul 12.00 WIB pengikut ajaran Milah Abraham belum juga dibawa ke lokasi. Akhirnya massa membubarkan diri.

Menurut Ketua MPU Bireuen, Drs Jamaluddin, pembatalan itu dikarenakan warga desa belum ada kesepakatan." Masih ada tiga perbedaan timbul, ada yang setuju dipulangkan kembali pengikut ajaran itu ke desa, ada juga yang tidak setuju sama sekali dan ada juga yang diam tidak memberi komentar," katanya.

Ditambahkannya, untuk melaksanakan ikrar itu, pihaknya akan berembuk dengan Pemkab setempat kapan pensyahadatan itu digelar kembali.

Pantauan The Globe Journal, puluhan pengikut Milah Abraham masih ditempatkan di Gedung SKB ( Sanggar Kesenian Bireuen) Kawasan Cot Gapu Kota Juang.

Milah Abraham itu sendiri menurut buku teologi Abraham adalah membangun kesatuan iman antara Yahudi, Kristen, dan Islam. 





Disadur dari    Zulhelmi I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...